HP Remote Client Solution, Solusi Cerdas Bagi Anggaran Terbatas

Rabu (25/2) di Jakarta Hewlett-Packard Indonesia mengumumkan penyempurnaan jajaran Remote Client Solution (RCS) sebagai salah satu solusi paling komprehenis dalam industri IT.

Bagi perusahaan yang mengutamakan efisiensi, keamanan dan kehandalan HP RCS ini dapat menjadi pilihan tepat. Berdasar survei IDC implementasi RCS dapat mengurangi biaya operasional teknologi informasi hingga 61 persen dan mengulangi biaya belanja hardware dan software hingga 87 persen. Bahkan HP RCS ini menawarkan arsitektur hardware dan software dengan konsumsi daya listrik yang jauh lebih rendah dibanding penggunaan PC Desktop konvensional.

Inti solusi yang ditawarkan adalah penggunaan Blade PC bc2200 dan bc2800 serta Thin Client t5000 untuk penyederhanaan pengelolaan desktop dengan memusatkan tugas komputasi dalam data center. Dalam hal ini HP juga menyediakan software khusus yang telah diperbaharui yang didesain khusus untuk penggunaan sistim remote client berbasis server seperti Virtual Desktop Infrastructure (VDI), Blade PC dan Blade Work Station. Tersedia pula software HP Remote Deeesktop Protocol Multimedia Extension dan HP Remote Graphics Software untuk mendukung aplikasi multimedia dan Software RCS yang menyertakan Session Allocation Manager (SAM) untuk pengelolaan terintegrasi yang dapat memberi informasi penuh bagi Administrator atas keseluruhan sistim.

HP bc2200 yang didukung AMD CPU terdedikasi untuk seiap penguna unik dengan user name dan pasword khusus. OS yang dapat diimplementasikan dalam sistim ini adalah Windows Vista atau XP Pro dengan RAM 2GB dan hard drive 80 GB pada tiap blade PC. Untuk memori dapat ditingkatkan hingga 8GB.

Saat ini memang banyak tersedia sistem remote client di pasaran yang dapat diaplikasikan, tetapi hampir tidak ada paket yang comprehensif yang ditawarkan yang mencakup pula tidak sekedar hardware tetapi juga software yang handal dan informatif.

Memang harga yang ditawarkan HP sedikit lebih tinggi, tetapi konsumen akan mendapatkan total solution bagi kebutuhan IT yang diperlukan. Kelebihan yang ditawarkanantara lain , sebelum dilakukan aplikasi remote client tersebut pihak HP selalu akan melakukan survey terbatas dimana akan ditentukan jumlah blade PC optimal yang perlu dipasang dalam lingkungan pekerjaan tersebut.

Penerapan HP Remote Client tersebut juga dapat dilakukan bertahap dengan tetap menggunakan hardware lama sampai nantinya secara perlahan digantikan dengan hardware yang lebih khusus dari HP yang menngunakan daya listrik jauh lebih rendah.

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: