Selamat Datang “Idou”

Ponsel Sony Ericsson Idou dengan kamera 12 MP mempesona banyak peserta di Mobile World Congress 2009 yang berlangsung di Barcelona Spanyol 16-19 Februari lalu. Secara resmi nama ponsel yang menggunakan platform S60 generasi 5 ini memang belum diumumkan.

Idou sendiri hanyalah sebuah codename untuk prototip yang ditunjukkan dalam kongres tersebut. Idou sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti perubahan yang mungkin menjadi inspirasi bagi model Sony Ericsson ini.

Dengan kamera 12 MP (mungkin tertinggi untuk ponsel saat ini) autofokus dan Xenon flash, ponsel ini juga dilengkapi dengan face detection dan smile-shutter technology (seperti ponsel lain yang sudah beredar) yang hanya akan menangkap gambar saat obyek tersenyum.

HSDPA, Bluetooth, WiFi, accelerometer/sensor gerak, memory slot MicroSD, USB 2.0 dan GPS adalah perangkat yang umum yang menyertai Idou. Jangan lupa bahwa Idou menggunakan teknologi layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 360×640 pixel 16 juta warna. Hanya saja patut dipertanyakan mengapa ponsel ini tidak menggunakan Windows Mobile atau Google Android dan tetap memilih menggunakan Symbian 60 sebagai platform-nya.

Dimensi ponsel ini cukup besar di tangan dengan dimensi 111 x 54 x 15mm hampir seperti Nokia 5800 (111 x 51.7 x 15.5mm) meski Nokia 5800 tidak terkesan besar di tangan. Jika anda pernah berpenglaman dengan Xperia, maka ponsel ini lebih mirip dengannya. Tidak tahu apakah nanti Idou akan termasuk kelas Xperia atau menjadi kelas produk tersendiri dari Sony Ericsson. Kita tunggu saja termasuk harganya di Indonesia tentunya…

http://www.sonyericsson.com/idou/

Tag: , ,

Satu Tanggapan to “Selamat Datang “Idou””

  1. muchlan Says:

    INI dia generasi terbaru poncel SonyEricsson(SE). kita tidak tahu masuk dalam jajaran mana poncel ini apakah seri Cebershoot atau Smartphone.pitur pitur di poncel bisa dibilang sangat menawan .sebut saja camera ukuran resolusi yg sangat besar belum lagi luas layar yg sangat lapang 3.5inc. yg kita pertanyakan gimana unjukkerja poncel ini. berapa kecepatan CPU nya dan sangat penting ini bertpengaruh dgn kecepatan louding. selain itu pitur apa lagi yg disuntutikan SE.apakah ada pitur pnggebrak pasar seperti technologi Game dgn format PSP, atau camera dilengkapi dgn Optical zom .yg selama ini camera poncel hanya dilengkapi dgn digitalzom dgn kemampuan terbatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: