Resensi Film: Transporter 3

transporter 3

transporter 3

Bagi penggemar film Tranporter nama Jason Statham tidaklah asing. Masih berperan sebagai Frank Martin, di sekuel ketiga kali ini tugasnya adalah mengantarkan Valentina (Natalya Rudakova) anak dari Menteri Lingkungan Ukraina Leonid Vasilev (Jeroen Krabbe) yang diculik oleh Johnson (Robert Knepper) untuk memeras sang menteri. Johnson menculik Valentina agar Leonid Vasilev mau meloloskan pembuangan limbah berbahaya dari Barat ke negara Ukraina.

Frank Martin sebenarnya sudah menolak pekerjaan tersebut dan merekomendasikan Malcom Manville (David Atrakchi) untuk pekerjaan tersebut. Tugasnya membawa Valentina dari Marseille menuju Odessa di Laut Hitam melalui Stuttgart dan Budapest.

Kegagalan dan kematian Malcom dalam menyelesaikan tugas ini memaksa Frank Martin menjadi penggantinya. Sejak awal Frank Martin tidak paham kalau harus mengantar Valentina sebagai sandera. Gelang magnetik yang dipasang oleh Johnson pada Valentina dan Frank Martinpun menjadikan keduanya tidak boleh jauh dari mobil agar tidak meledakkan keduanya.

Frank Martin yang keras kepala tidak mau mengikuti perintah dan skenario Johnson dalam mengantar Valentina. Berkali-kali ia merubah arah perjalan untuk mengungkap sebenarnya maksud pekerjaan yang sedang ia lakukan.

Dengan bantuan inspektur Tarconi (Francois Berleand) sahabatnya, ia berhasil memaksa Johnson untuk mengatakan yang sebenarnya. Seperti sekuel-sekuel sebelumnya, aksi kejar-kejaran dengan mobil mewah di jalanan serta perkelahian tangan kosong menjadi bumbu yang paling menarik dan paling ditunggu dalam film yang dibuat di Rusia da Eropa ini.

Apakah Johnson berhasil memaksa Leonid Vasilev untuk menandatangani dokumen tersebut? Atau apakah Frank Martin berhasil menangkap Johnson? Bagaimana nasib Valentina selanjutnya?

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: