Sex Selama Hamil

Apakah kehamilan menurunkan keinginan berhubungan intim? Atau hubungan intim menjadi daftar terakhir dalam aktifitas anda? Inilah yang perlu and ketahui tentang hubungan intim selama kehamilan.

Berbahayakah hubungan intim selama kehamilan?

Selama kehamilan anda normal dan tidak tampak adanya gejala yang aneh, maka anda dapat berhubungan intim dengan pasangan kapan saja. Biasanya kondisi hormonal dan kelelahan tubuh akan mempengaruhi keinginan tersebut. Selama trimester kedua aliran darah akan meningkat di sekitar organ intim anda dan payudara yang dapat meningkatkan hasraat seksual anda. Tetapi setelah masuk trimester ketiga, peningkatan berat badan, pegal punggung dan gejala-gejala lain justru menurunkan antusiasme anda akan hubungan intim.

Dapatkan hubungan intim menyebabkan keguguran?

Banyak pasangan khawatir bila hubungan intim menyebabakan keguguran, khususnya pada trimester pertama. Keguguran pada masa hamil muda biasanya terkait adanya ketidaknormalan kromosom atau sebab lainyang berkaitan dengan pertumbuhan janin.

Apakah hubungan intim membahayakan janin?

Tuhan menciptakan struktur rahim dengan sangat sempurna. Perkembangan janin dilindungi oleh cairan asam dalam rahim ibu seperti leher rahim yang melindungi rahim selama kehamilan, sehingga aktivitas seksual tidak akan mempengaruhi janin.

Bagaimana posisi yang ideal dalam berhubungan intim?

Selama anda (wanita) nyaman, maka semua posisi sangat mungkin dilakukan. Seiring dengan perkembangan kehamilan, anda berdua dapat melakukan eksperimen untuk memperoleh posisi yang terbaik. Dibanding terbaring, maka posisi samping-menyamping akan lebih baik atau wanita berada di atas. Biarkan kreativitas yang menentukan selama kenyamanan selalu diutamakan.

Apakah pasangan harus menggunakan pelindung?

Pelindung atau kondom digunakan bila ayah ditengarai menidap penyakit menular seksual (PMS). PMS ini dapat menginfeksi dan mempengaruhi janin.

Apakah orgasme dapat menyebabkan lahir prematur?

Orgasme dapat menyebabkan kontraksi rahim, tetapi kontraksi ini berbeda dengan kontraksi yang dialami saat akan melahirkan. Jika kehamilannya normal, maka orgasme dengan atau tanpa intercourse biasanya tidak meningkatkan resiko kelahiran prematur.

Adakah waktu-waktu yang perlu dihindari?

Walaupun pada banyak wanita hubungan intim dapat dilakukan selama masa kehamilan, tetapi adakalanya anda harus waspada bila:

  • Anda dalam resiko kelahiran prematur.
  • Anda mengalami pendarahan.
  • Anda mengalami pecah/bocor ketuban.
  • Jika rahim anda terbuka lebih dini (cervical incompetence)
  • Jika plasenta sebagian atau seluruhnya menutupi rahim (placente previa)

Bolehkah menghindari hubungan intim?

Tentu saja boleh. Ada banyak cara memadu keintiman dibanding hanya intercourse saja. Berbagi keinginan dan cerita serta dapat juga dipakai meningkatkan keintiman, apalagi bila ditambah dengan bumbu lain seperti berciuman, sentuhan atau pijatan erotis.

Setelah kelahiran, berapa lama hubungan intim diperbolehkan?

Tdak membedakan apakah anda melahirkan dengan normal atau dengan caesar, tubuh anda memerlukan waktu untuk melakukan penyembuhan diri. Banyak dokter menyarankan antara empat sampai enam minggu. Waktu ini diperlukan untuk membantu rahim menitup dan semua luka dalam sembuh.

Jangan takut, yang penting waspada akan kondisi calon ibu apakah ia sendiri menginginkannya atau tubuhnya mau menerimanya. Utamakan janin dibanding kesenangan orang tua saja.

Tag: , , , ,

2 Tanggapan to “Sex Selama Hamil”

  1. nun1k04a Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com%3c/a>. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://18-thn.infogue.com/sex_selama_hamil

  2. Giyanto+ Anake Sukro Says:

    Giyanto+ Anake Sukro Wedok 853403

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: