Tujuh Seri Notebook HP Next-Generation Terbaru

30 Oktober 2008 lalu Hewlett-Packard Indonesia meluncurkan tujuh consumer notebook PC tervaru dari seri HDX, Pavilion dan Compaq Presario, yang kesemuanya menonjolkan inovasi dan estetika serta merupakan representasi dari kepemimpinan HP dalam komputasi mobile dan desain.

Ketujuh seri notebook PC tersebut adalah 2 seri HP HDX Premium Series 16” dan 18.4”, 2 seri HP Pavilion dv4 dan dv7 Entertainment Series Notebook PC dan 3 seri Compaq Presario CQ40, CQ20 dan CQ45.

Keseluruhan rangkaian consumer notebook tersebut didesain ramah lingkungan dengan menampilkan fitur-fitur yang hemat energi serta menggunkan bahan baku pilihan yang mudah didaur ulang, dengan mulai mengurangi penggunaan unsur merkuri sebagai salah satu bahan pembuat layar notebook hingga tahun 2010 dimana saat itu seluruh produk notebook HP akan bebas merkuri.

Martin Wibisono, Country Business Director Personal System Group HP Indonesai mengatakan bahwa rangkaian produk notebook HP ini dirancang dengan desain yang ramping dan sensasional serta diperkuat dengan kemampuan entertainment yang sangat memadai guna menghadirkan pengalaman yang memuaskan bagi para penggunanya.

1. HP Pavilion

Notebook seri HP Pavilion ini ditujukan bagi kalangan yang “tech-minded”. Hadir dalam dua seri yaitu dv4 dan dv7 yang tampil ramping dan dipoles dengan sentuhan akhir Mesh Imprint yang merupakan teknologi terakhir yang diusung Hewlett-Packard untuk memberi kesan desain yang elegan dan unik. Disamping itu adalah penerapan HP BrightView Flush Infinity Glass Widescreen serta keyboard dan touchpad dengan warna yang serasi untuk menciptakan tampilan yang ramping, elegan dan layar yang frameless.

HP Pavilion dv4 memiliki layar berukuran 14.1 inci yang siap digunakan sebagai perangkat entertainment yang dilengkapi dengan TV tuner, konektivitas nirkabel dan bluetooth yang memungkinkan mobilitas yang tinggi.

HP Pavilion dv7 sendiri memiliki layar 17 inci yang dirancang dapat berfungsi sebagai pengganti PC desktop. Sebagai tambahan dv7 ini diperkaya dengan fitur Blu-ray DVD ROM serta kartu grafis yang dedicated dari NVIDIA.

Harga yang dibandrol untuk HP Pavilion ini berkisar antara 1.100 dolar samapi 2.000 dolar.

2. Compaq Presario

Compaq Presario diluncurkan bagi pengguna yang mengutamakan value dan qualitas dengan harga yang terjangkau. Notebook seri ini juga sudah dilengkapi dengan sentuhan akhir Unity Imprint dan beragam teknologi nirkabel yang terintegrasi serta audio berkualitas tinggi dengan kemampuan mikrofon analog, digital dan webcam dengan speaker Altec Lansing

Dimulai dengan seri CQ40 sebagai entry level denga layar berukuran 14.1 inci, CQ20 yang mengutamakan mobilitas dengan ukuran layar 12 inci serta CQ45 dengan layar 14.1 inci bagi pengguna yang mengutamakan performance mobility.

Karena ditujukan untuk pengguna yang mengutamakan value, maka Compaq Presario ini diluncurkan dengan kisaran harga 500 sampai 1.000 dolar tergantung spesifikasinya.

3. HP HDX Premium

Merupakan keluarga notebook kelas terbaik yang dihadirkan HP saat ini. Dengan desain yang menampilkan fitur entertainment HD serta layar 1080p dengan sudut pandang sampai 140 derajat.

Audio/video berkualitas home-theater, TV Receiver dan kemampuan membaca piringan Blue-ray serta beragam keunggulan lainnya yang mampu menghadirkan entertainment spektakuler serta kemampuan komputasi yang paling handal.

Ditawarkan dengan dua pilihan ukuran layar, yaitu 16 inci dan 18.4 inci HP HDX ini sangat layak untuk para gamers sejati dimana kartugrafis NVIDIA G9600M akan memanjakan pengguna. Kedua seri ini ditawarkan dengan kisaran harga antara 2.000 sampai 3.000 dolar sesuai dengan spesifikasinya.

Dengan kondisi kurs rupiah yang sdang fluktuatif saat ini, HP Indonesia memang sedang mengkaji kemungkinan menjual produk notebooknya dengan harga rupiah. Diharapkan beberapa seri produk notebook HP ini akan mampu mengangkat pangsa pasar notebook HP menjadi yang pertama di Indonesia saat ini. (Data Kuartal kedua IDC menunjukkan pangsa pasar notebook HP berada di posisi kedua)

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: