Hubungan Intim Pasca Serangan Jantung

Pria yang pernah mengalami serangan jantung seringkali khawatir untuk berhubungan intim beberapa bulan bahkan beberapa tahun setelah serangan jantung tersebut. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa frekuensi hubungan intim seringkali turun drastis karena ketakutan akan terjadi serangan jantung kembali yang mungkin berakibat fatal. Banyak pria juga ditengarai mengalami disfungsi ereksi karena serangan jantung tersebut dan penurunan frekuensi kontak seksual dibanding sebelumnya.

Serangan jantung memang merupakan momen dramatis, tetapi terkadang justru menjadi pemicu untuk melakukan perubahan dalam gaya hidup daripada sebelumnya. Namun begitu perlu pengetahuan yang lebih baik pagi penderita jika menginginkan kehidupan intim yang stabil bagi penderita serangan jantung.

Pada dasarnya hubungan intim sama dengan memberi beban pada jantung sama dengan jalan kaki selama 20 menit dan orgasme dapat diibaratkan dengan menambah beban berjalan menaiki tangga. Statistik menunjukkan bahwa hanya satu persen serangan jantung yang dipicu oleh hubungan intim. Bila anda pernah mengalami serangan jantung dan anda telah merubah kebiasaan buruk anda dan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih sehat, maka angka satu persen tersebut dapat anda abaikan.

Saat anda pulih dari serangan jantung, biasanya pihak rumah sakit akan memberikan banyak saran sebelum anda pulang termasuk konsumsi makanan dan diet yang harus anda lakukan, mengurangi berat badan dan lemak, mengurangi konsumsi garam, berhenti merokok disamping beberapa obat yang harus and konsumsi. Biasanya dokter akan memberi saran apabila tidak terjadi gejala serangan jantung seperti sesak nafas atau sakit/nyeri di dada karena olah raga atau aktifitas harian, maka hubungan intim dapat dilakukan.

Namun bagaimana bila kita mengalami nyeri/sakit di dada atau sesak nafas? Sebaiknya segeralah konsultasi ke dokter dan mungkin anda akan diberikan beberapa obat. Karena ada kemungkinan kekhawatiran dan ketakutan anda akan terkena serangan jantung kembali justru menjadi pemicu gejala tersebut muncul. Dan usahakan meminta saran yang dapat mengurangi kekhawatiran anda.

Sebenarnya 75 persen kematian akibat hubungan seksual justru terjadi pada pria yang melakukan perselingkuhan. Hubungan intim dilakukan bukan dengan pasangan resminya dan biasanya dilakukan oleh pria dengan usia jauh di atas usia pasangan intimnya. Bahkan terkadang ditambah dengan konsumsi obat-obatan penambah stamina yang justru memicu jantung bekerja lebih keras.

Tag: , , , , , , ,

Satu Tanggapan to “Hubungan Intim Pasca Serangan Jantung”

  1. infogue Says:

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com
    http://seksologi.infogue.com/hubungan_intim_pasca_serangan_jantung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: