Kampanye Program Daur Ulang Hewlett-Packard

HP logoHewlett-Packard Asia Pasifik kembali memperbaharui teknologi percetakan yang ramah lingkungan. Hari Kamis (3/7) bertempat di Annex Building Hotel Nikko Jakarta HP mengumumkan Program HP Planet Partners Return and Recycling yang merupakan program pengembalian katrid bekas untuk memastikan bahwa katrid bekas tersebut tidak mencemari lingkungan dan diolah kembali oleh HP denga baik dan benar.

Untuk mengakomodasi produk yang makin ramah lingkungan tersebut, HP merancang kembali produk-produknya. Untuk itu HP telah melakukan banyak hal yang menyerap cukup banyak investasi untuk penelitian dan inovasi pengembangan produk.

Proses daur ulang “closed loop” yang pertama di industri pencetakan

HP Closed Loop System

HP mengembangkan terobosan teknis baru yang memungkinkan penggunaan katrid print inkjet bekas yang sudah di daur ulang menjadi plastik untuk produk inkjet baru asli HP. Sampai saat ini telah lebih dari 200 juta katrid yang diproduksi menggunakan proses tersebut. Hampir 5 juta pound plastik daur ulang telah digunakan dan diharapkan meningkat dua kali lipat tahun 2008 ini.

Desain ulang kemasan katrid LaserJet

Produk terbaru HP toner katrid Laserjet menggunakan bahan kurang dari 40-45% berat kemasan sebelumnya yang memungkinkan efisiensi pengiriman menjadi 30%. Dengan begitu HP mampu mengirimkan 203 katrid dibanding sebelumnya 144 katrid untuk satu satuan pengiriman.

Kebutuhan Energi yang rendah

Produk toner monokrom HP hanya membutuhkan energi panas kurang dari 15% untuk pencetakan dari toner biasa. LaserJet Printer HP juga menawarkan HP Instant-on Technology yang mengurangi waktu pemanasan awal dari power save, sehingga mengurangi konsumsi energi.

box image

Saat ini Program ini sudah tersedia di 11 negara Asia Pasifik (Australia, Cina, Hongkong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Taiwan). Untuk itu HP akan menyediakan box khusus yang dapat dijumpai di setiap outlet penjualan tinta dan toner HP atau pada saat even khusus yang diselenggarakan HP.

Program lebih lengkap dapat dilihat di : HP Planet Partners Return and Recycling

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: