Pekerjaan paling Berbahaya di AS

tower BTSTernyata menjadi pekerjaan membangun menara BTS menjadi salah satu pekerjaan paling berbahaya di Amerika. Menurut RCR Wireless News, membangun dan memanjat menara BTS sangat berbahaya dibanding beternak, memancing ikan, bahkan pekerjaan berbahaya lain di Amerika.

Dengan standar keamanan yang sudah cukup tinggi, tingkat kematian pekerja menara mencapai 183,6 kematian per 100.000 pekerja. Lima pekerja tewas selama rentang 12 hari awal tahun ini. 18 pekerja tewas tahun 2006.

Penyebeb kematian memang tidak diketahui secara pasti, tetapi biasanya merupakan kombinasi antara kecerobohan pekerja yang tidak mempergunakan peralatan keamanan dan tengat waktu (deadline) penyelesaian pekerjaan menara yang ditekankan oleh operator telekomunikasi.

Lalu bagaimana dengan negara kita? Adakah statistik atau penanganan yang sungguh-sungguh atas pekerja dengan resiko tinggi semacam itu? Adakah pula asuransi yang meng-cover resiko kecelakaan atas pekerjaan mereka?

Tag: , , , ,

Satu Tanggapan to “Pekerjaan paling Berbahaya di AS”

  1. faisal Says:

    sangat setuju dengan tingkat keamanan yang rendah,dan pengawasan dalam pekerjaan yg kurang ketat ditambah dengan masalah pembayaran ongkos kerja yg murah maka terjadilah yg namanya kecelakaan kerja.

    Mungkin penyebabnya bermacam-macam, tapi setahu saya salah satunya penggunaan safety sangat jarang dipergunakan oleh pekerja.pekerja dipaksa menyelesaikan pekerjaan tersebut walaupun perizinan belum ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: