Nokia Supernova, Ponsel Fashion

Nokia Supernova SeriesNokia meluncurkan empat jenis Nokia Supernova (7210, 7310, 7510 dan 7610) yang diklaim sebagai jajaran ponsel fashion. Salah satu dari keluarga Supernova itu adalah Nokia 7310.

Di antara empat Nokia Supernova, hanya 7310 dan 7210 yang memiliki desain kembar, yaitu candybar (Nokia menyebutnya dengan desain Monoblock). Bedanya 7310 lebih tebal sekira 2 mm ketimbang Nokia 7210. Selebihnya, keduanya memiliki fitur yang sama.

Nokia 7310 dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar dengan format JPEG dan EXIF dan bantuan 24 bit warna. Selain mampu menangkap gambar, kamera Nokia 7310 juga mampu menghasilkan video dengan format QCIF yang memiliki kinerja 15 frame per second.

Di samping kamera, Nokia Supernova seri 7310 ini juga dibenamkan sebuah pemutar musik yang mendukung format MP3, AAC dan AAC+. Bahkan di dalamnya juga disematkan fitur radio FM dengan kemampuan RDS.

Untuk koneksi antar perangkat, Supernova 7310 dipersenjatai dengan koneksi bluetooth 2.0 dan sebuah port untuk mengakses komputer lewat bantuan kabel USB. Sedangkan untuk mengakses internet, Supernova 7310 dilengkapi dengan paket data GPRS dan EDGE. Hubungan ini sangat dimungkinkan karena Supernova 7310 mampu berjalan di jaringan triband GSM, baik GSM 850, 900, 1800 dan 1900.

Sedangkan untuk media penyimpanan, 7310 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 MB. Jika memori tersebut dirasa tidak cukup maka anda bisa menambahnya dengan memori internal berupa MicroSD yang mencapai 4 GB.

Hal yang cukup menarik dari serangkaian Supernova ini adalah cover-nya yang dapat diganti-ganti. Nokia menyebutnya dengan Xpress-On Cover. Kelebihan ini sebenarnya sudah menjadi trade mark Nokia dalam menghadirkan ponsel-nya untuk pertama kali di Indonesia. Di mulai dengan seri 2100, kemudian seri 3200 dan seterusnya. Kelebihan inilah yang dirasa cukup menarik, mengingat masyarakat pengguna ponsel di Indonesia sangat mementingkan gaya dan cukup antusias terhadap sebuah produk yang dianggap mampu mempresentasikan personaliti mereka.

Untuk 7310 sendiri terdiri dari tiga warna berbeda seperti Steek Blue, Candy Pink dan Wasabi Green. Nokia membandrolnya dengan harga sekitar 120 sampai 150 Euro.

Pada kesempatan yang sama juga diluncurkan Nokia 7510 Supernova dan 7610 Supernova

Spesifikasi

Tag: , ,

11 Tanggapan to “Nokia Supernova, Ponsel Fashion”

  1. RUDOLF Says:

    aku mau beli nokia supernova yang di atas, tapi aku bingung mau belinya kapan, soalny dolar naik, terus ini kan ponsel fashion, jadi jarang-jarang harganya akan tetap sama tahun-tahun k depan, mungkin aku beruntung tapi dua hp fashion ku dari vendor lg ama soner harganya nggak signifikan turun dari aku beli semester lalu, tapi nokia kan kalu fashion kalu harganya turun bakal anjlok. hmmm… hanphone fashion nokia, gimana eeee!

  2. superGIRL Says:

    saya telah membeli ponsel nokia 7610 supernova. saya kurang puas karena tidak disertai dengan kabel USB. sungguh mengecewakan.

  3. nidya Says:

    maunya yg 7510.. katanya kuartal ke 4 keluar.. tp sampe akhir november aja belum masuk.. kapan nih?? jangan2 ga keluar lagi… hehehehehe padahal nafsu bgt deh sama hp ini.. keren bgt soalnya..

  4. wiwo Says:

    akhirnya kesampaian juga bisa memiliki 7610 sn… seneng deh..

  5. apry Says:

    Saya senada dengan superGIRL di atas.
    Customer merasa pantas mendapat kabel USB untuk handphone sekelas Nokia 7610

  6. vengeance101190sco Says:

    yach kalu bs sech fitur2 nya makin ditingkatin aja. seperti fitur musik,video,image editor,dll. so penikmatnya pasti lebih puas and mkin puas….

    trims

  7. DIAN Says:

    aku dah beli 7310 oktober kemaren. cuman aku rada kecewa dengan kameranya soalnya gak da autofocusnya ato apa ya istilahnya… pokoknya kalo pas mo nangkep gambar gerak pasti deh blass…. bablas!!!

  8. Dendy Young Says:

    Mending duitnya ditabung, cukup beli HP yang bisa sms ama telpon doang ah….

  9. LgO Says:

    yah. hp bagus” sekarang sama ajh .
    hp wkt itu keluaran baru 5600 ato 5610 gitu .
    pny gw udh 3kl masuk servis .
    malu”in . mahal doang .
    huft .

  10. An WangZhi Says:

    Mw tny,apakah hp 7610 sn merupakan hp symbian?

  11. vanda Says:

    aku dah bli yang 7210 ( dikotaknya tertulis 7200, mana yng bnr sih) aku mrsa kecwa karena gak dilengkpi dengn kbl USB dan memorinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: