Helikopter Terkecil di Dunia

GEN H-4Helikopter terkecil di dunia akan terbang pertama kali secara resmi dari kota kelahiran Leonardo da Vinci sebagai penghormatan atas ide jenius tokoh Renaisance tersebut. Perancangnya Gennai Yanagisawa, 75, mengatakan akan mendemonstrasikan penerbangan tersebut tanggal 25 Mei mendatang di Florence Italia.

Yanagisawa mengembangkan helikopter GEN H-4 mulai akhir 90an. “Konsepnya datang dari Italia dan saya menginginkannya untuk terbang di tempat kelahiran da Vinci”.

Leonardo da Vinci dikenal mencetuskan peralatan terbang aerial tahun 1480 yang memungkinkan terbang vertikal. GEN H-4 digerakkan oleh dua rotor baling-baling dan menggunakan empat mesin yang memungkinkan terbang selama 30 menit pada kecepatan 90km/jam.

Berat helikopter ini hanya 75kg dan dapat terbang setinggi 150 meter. Juru bicara Guinness World Record mengkonfirmasikan penemuan Yanagisawa ini sebagai helikopter terkecil di dunia.

Jika anda berkeinginan memiliki, maka anda harus merogoh kocek tak kurang dari 6 juta yen atau hampir Rp500 juta. Yanagisawa berharap suatu saat helikopter ini dapat digunakan secara umum layaknya skuter.

AP

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: