Facebook, Target Akuisisi Microsoft Selanjutnya

facebookSetelah gagal dan mundur dari pengejarannya atas Yahoo, diperkirakan Microsoft akan memfokuskan diri pada akuisisi penuh jejaring sosial Facebook atas saran penasehat keuangan Microsoft, demikian Wall Street Journal melaporkan.

Juru bicara Facebook, Brandee Barker, sendiri menolak berkomentar atas berita tersebut. Oktober lalu Microsoft membeli saham Facebook senilai 240 juta dolar. Sampai saat ini juga belum ada pembicaraan serius antara dua perusahaan tersebut. Harga Facebook saat ini diperkirakan sebesar 15 milyar dolar (hampir Rp140 trilyun).

Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckenberg dan saat ini memiliki lebih dari 70 juta member aktif. Bagi Microsoft angka ini tentunya sangat mengiurkan. Mark Zuckenberg sendiri masih memilih untuk tidak menjual perusahaan dan lebih memilih untuk go publik/IPO.

comScoreSampai bulan Maret 2008 menurut comScore Inc. Facebook berhasil menarik 109,2 juta pengunjung, naik 240% dari tahun sebelumnya. Sedangkan target pendapatan tahun ini diperkirakan antara 300 sampai 350 juta dolar dibanding tahun lalu 150 juta dolar.

Tag: , , , ,

Satu Tanggapan to “Facebook, Target Akuisisi Microsoft Selanjutnya”

  1. infoGue Says:

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://www.infogue.com/
    http://microsoft.infogue.com/facebook_target_akuisisi_microsoft_selanjutnya

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: