Speed Racer, Menjadi Juara Sesungguhnya

speedracerPemain: Emile Hirsch, Christina Ricci, John Goodman, Roger Allam, Susan Sarandon

Sutradara: Wachowski Bersaudara (Andy & Larry Wachowski)

Produser: Joel Silver

Genre: Action/Keluarga/Sport

Rilis: 9 Mei 2008

Film ini diadaptasi dari serial TV klasik, “Speed Racer,” karangan Tatsuo Yoshida.

Dikisahkan Speed Racer (Emile Hirsch) yang terobsesi menjadi pembalap. Dia sangat mengidolakan kakaknya Rex Racer yang meninggal dalam kecelakaan saat balapan di Casa Cristo 5000. Sedangkan ayahnya, Pops Racer (John Goodman) adalah perancang mobil balap yang merancang Mach 5. Bagi mereka sekeluarga mobil balap dan balapan sudah mendarah daging dalam kehidupan mereka.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Speed membuat Arnold Royalton (Roger Allam) menginginkannya bergabung dengan tim Royalton di bawah bendera Royalton Industries yang menjanjikan akses penuh untuk mengembangkan mobil.

Ternyata tujuan Royalton tidaklah semulia yang ditawarkan semula. Tujuan Royalton semata-mata adalah bisnis dengan menghalalkan segala cara untuk mengatur hasil balapan. Penolakan Speed atas tawaran tersebut membuat Royalton berang dang mengancam Speed tidak akan dapat menang dalam setiap pertandingan, karena semua balapan sudah diatur sebelumnya.

Dengan bantuan kekasih sekaligus teman sekelas Speed sejak kecil, Trixie (Christina Ricci) dan Racer X (Matthew Fox) mereka bahu-membahu mengungkap praktek-praktek kotor Royalton dalam mengatur hasil balapan dan menguasai balapan Grand Prix

Dalam film ini juga diperkenalkan penyanyi pop Korea yang pernah bermain dalam drama seri “Full House”, Rain, yang bermain sebagai Taejo Togokahn yang merupakan putra pemilik Togokahn Motor yang akan dibeli oleh Royalton sebagai bagian dari dominasinya atas dunia balap.

Film ini penuh dengan animasi grafis yang sangat indah untuk disaksikan. Ceritanya sedikit membingungkan pada awalnya karena cerita kilas balik yang harus disajikan untuk memberi gambaran film ini lebih jelas dari awal. Tetapi selanjutnya ceritanya sangat mudah diikuti dengan bumbu humor yang cukup banyak sepanjang film oleh Spritle (Paulie Litt)dan Chim Chim si Simpanse.

Film ini juga sarat dengan pesan moral bahwa keluarga memberi peran penting bagi perkembangan anak serta kasih sayang dalam keluarga memberi kekuatan yang luar biasa. Kategori film remaja rasanya cocok walaupun sepertinya juga cocok untuk film anak-anak.

Tag: , , , , ,

Satu Tanggapan to “Speed Racer, Menjadi Juara Sesungguhnya”

  1. ItalyFilm Blog » Speed Racer, Menjadi Juara Sesungguhnya Says:

    […] [e]MMa: […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: