US$50 Milyar Tak Cukup Untuk Yahoo

MicrohooTawaran Microsoft 49,6 Milyar dolar (lebih dari 500 trilyun) ternyata tidak membuat goyah Yahoo untuk menerima tawaran akuisisi dari Microsoft yang akan digunakan untuk melawan dominasi Google. Naik 5 Milyar dolar dari penawaran sebelumnya 44,6 Milyar dolar.

Microsoft sendiri memperkirakan kue iklan online tahun 2007 sebesar 40 milyar dolar akan meningkat dua kali lipat menjadi 80 milyar dolar pada tahun 2010.

“Yahoo itu sangat menguntungkan, tumbuh dan di-manage dengan baik serta “on-track pada rencana strategis untuk menangkap peluang yang lebih besar di masa datang dalam pasar iklan online ,” ujar Roy Bostock, chairman of Yahoo’s board.

Harga saham Yahoo sendiri telah meningkat tajam sejak rumor akuisis oleh Microsoft dari US$19,18 menjadi US$29,87 pada bulan Februari saat Yahoo menolak tawaran Microsoft 44,6 milyar dolar.

Dalam pasar mesin pencari (search engine) menurut cimScore, Google masih menguasai pasar dengan 62,4 persen disusul Yahoo dengan jarak yang cukup jauh 12,8 persen, baidu di posisi ke tiga 5,2 persen dan Microsogt di urutan ke-empat dengan 2,9 persen.

Tag: , , , ,

Satu Tanggapan to “US$50 Milyar Tak Cukup Untuk Yahoo”

  1. Ragheb Alama Says:

    iqbal’s…

    Interesting post. I came across this blog by accident, but it was a good accident. I have now bookmarked your blog for future use. Best wishes. Ragheb Alama Website Team….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: