IRON MAN, Saatnya Membayar Kesalahan

IRON MANSutradara: Jon Favreau

Pemain: Robert Downey Jr., Terrence Howard, Jeff Bridges, Shaun Toub, Leslie Bibb dan Gwyneth Paltrow

Rilis Bioskop: 2 Mei 2008 (di Amerika)

Genre: Action/Sci-Fi/Thriller

Durasi: 126 menit

Film ini diadaptasi dari karya legendaris Marvel, Pahlawan Super Iron Man. Adalah Tony Stark adalah pewaris Stark Industries, salah satu kontraktor persenjataan bagi departemen pertahanan Amerika, yang merupakan anak jenius yang mengambil alih kontrol perusahaan ketika ayahnya meninggal dunia.

Film berawal saat Tony Stark (Robert Downey Jr.) sukses mempresentasikan senjata terbaru, Jericho, produksi Stark Industries di wilayah Afghanistan. Saat hendak kembali ke Amerika rombongan yang membawanya diserang oleh kelompok bersenjata yang dipimpin Raza (Faran Tahir). Ternyata Raza dan kelompokknya menggunakan senjata produksi Stark Industries.

Saat dalam tawanan, ia ditemani seorang ilmuwan yang ikut ditawan yaitu Yinsen (Shaun Toub) yang mengobatinya dengan memasang alat yang melindungi dirinya dari serpihan bom membahayakan yang tidak dapat diambil dari tubuhnya. Dia juga dipaksa membuat Jericho untuk Raza. Di dalam gua tempat dia ditawan dia tidak membuat Jericho, tetapi membuat baju besi lengkap dengan teknologi yang digunakan untuk melarikan diri.

Sukses melarikan diri dari tawanan Reza membuat dia sadar bahwa ternyata senjata produksi perusahaannya digunakan untuk membunuh tentara yang seharusnya menggunakannya untuk melindungi diri. Sejak itu dia mengentikan Stark Industries untuk memproduksi senjata.

Sementara itu di rumahnya, ia mengembangkan prototipe baju besi yang buatnya bersama Yinsen dan melengkapinya dengan kemampuan terbang layaknya pesawat tempur yang kemudian diberi julukan IRON MAN.

Dibantu oleh Virginia “Pepper” Potts (Gwyneth Paltrow) yang merupakan pembantu pribadinya, dia mengungkap praktek kotor perusahaannya dalam penjualan senjata ilegal. Obadiah Stane (Jeff Bridges) yang menjalankan Perusahaan selama Tony dalam tawanan ternyata telah mengembangkan prototipe baju besi yang sama (IRON MONGER). Stane sendiri sebenarnya adalah rekan kerja ayah Stark dalam mengembangkan Stark Industries sehingga menjadi kontraktor senjata terkemuka yang kemudian berniat menguasai Stark Industries dengan menyingkirkan Tony Stark.

Bagaimana Tony Stark dan Pepper Potts dengan bantuan salah seorang kolonel di Angkatan Udara Amerikan, Terrence Howard (Jim Rhodes), melawan dominasi Obadiah Stane? Inilah sisi menarik dari film yang dapat disaksikan di bioskop mulai 2 Mei 2008 untuk wilayah Amerika dan segera menyusul untuk Indonesia.

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: