Cek Rekening Listrik di Internet Yuk…

Sekarang kita dapat melihat tagihan listrik kita melalui internet. Pertama kali siapkan ID Pelanggan rekening listrik rumah anda. ID pelanggan terdiri dari 12 digit angka (hanya angka, bukan kombinasi huruf dan angka). Inilah alamat situs (link) di web di beberapa daerah distribusi PLN.

Kalimantan

 

Sulawesi dan Maluku

 

Jawa, Bali dan Nusa Tenggara

 

Sumatera

 

Papua dan Irian belum tersedia

 

Di samping itu terdapat pula layanan iSMS, yaitu menge-cek tagihan listrik melalui SMS dengan cara:

Pengiriman permintaan melalui SMS dengan cara berikut : Ketik  : Rek <spasi> Nomor ID-Pelanggan dan kirim ke 8123 (Indosat, Telkomsel, TelkomFlexi, Mobile-8 Fren)) atau 5123

Setelah permintaan terkirim dalam beberapa saat akan dikirim balasan yang menginformasikan jumlah besar tagihan rekening listrik.

Biaya yang diperlukan untuk SMS Billing terdiri dari 2 type yaitu :

  • Member (Anggota), biaya yang dikenakan adalah Rp 500,- (Lima Ratus Rupiah) per transaksi. Untuk menjadi pelanggan dapat mengirim SMS registrasi sbb : Ketik : PLN <spasi> on <spasi> Nomor ID-Pelanggan,
  • Service on Demand (SOD), biaya yang akan dikenakan sebesar Rp 700,- (Tujuh Ratus Rupiah) per transaksi.

Untuk rekening bulan yang telah lewat/Informasi Rekening Bulan-bulan yang lalu : Rek <spasi> ID Pelanggan <spasi> bulan <spasi> tahun

Layanan SMS Billing ini berlaku untuk seluruh Indonesia.

Tag: , , , ,

30 Tanggapan to “Cek Rekening Listrik di Internet Yuk…”

  1. omjun Says:

    emang benar … saya selalu cek tagihan listrik dari info billing PLN… jadi saat membayar rekening PLN kita udah tahu berapa tagihannya.. asyik ya,,, kalau semua layanan umum dibuat semudah ini……

  2. Saifuddin Zuhri Says:

    mohon tagihan listrik disamakan dengan beban daya yang dipakai pelanggan pada bulan itu…..

  3. siska Says:

    Kalo aku ngecek Billing PLN nya di Cek Billing PLN bisa dari web handphone ngeceknya

  4. Ir.Martoyo Says:

    Saya menyarankan agar pembayaran listrik melalui cabang PT.PLN dapat dilaksanakan sendiri oleh PT.PLN . Tidak perlu melalui / diserahkan swasta.
    Sehingga tidak berefek tambahan beaya untuk servise tersebut.
    Pengirim Ir.Martoyo
    Phone : 02747479712

  5. Ir.Martoyo Says:

    Terimakasih atas perhatian PT.PLN

  6. Tompul Says:

    Setuju dengan saran Ir. Martoyo. Tambahan, profesionalitas PT. PLN untuk lebih ditingkatkan. Pemadaman listrik untuk lebih dikurangi, kalau perlu ditiadakan, sebab menggagu stabilitas negara dan juga stabilitas masyarakat khususnya kelas ekonomi rendah yang bergantung kepada listrik (bukan PLN). Terima kasih untuk perhatiannya. Dan terima kasih juga untuk informasi dan teknologi cek billing rekening listriknya. GBU.

  7. Mengecek Rekening Listrik Lewat Internet dan SMS | Amie's Zone Says:

    [...] Sumber This entry was posted in Others and tagged cek rekening listrik lewat sms, cek rekening litsrik lewat internet, cek tagihan lewat internet, listrik, pln, rekening listrik, tagihan, tagihan rekening listrik. Bookmark the permalink. ← Tutorial : Mengexport Nilai IPK Gunadarma dari Studentsite ke Format PDF [...]

  8. sujarman Says:

    Pak & Ibu PLN.

    Untuk wilayah NTB ,kapan kita bisa cek rekening listrik secara online seperti daerah daerah Lani.

    Di tunggu infonya.

  9. Ucok D Siahaan Says:

    PT. PLN ada apa sudah dua bln server info tagihan tdk bisa dilihat mohon informasinya

  10. Budi Harjo Says:

    Saya dengar mulai oktober 2010 pembayaran listrik sudah melalui PPOB semua, jadi bagaimana kalau saya mau jadi agen/loket pembayaran listrik PLN, kemana saya harus mengurusnya, ke PLN atau ke Bank, dan Bank mana saja di Lampung yang sudah menjadi PPOB. mohon info dan penjelasannya.

  11. ukong Says:

    no,IDPEL telat br 3 bln psg sdh mau ad pencabutan,pdhl br 2 mgg nmr id trn sdh nunggak 3 bln kt nya,,gmn crt nya

  12. tugiyat Says:

    lha lok xl kirimnya kemana bos..?!!!

  13. BONDO PALO PUTIAH Says:

    di sumsel kok eror ngcek onlainya…??//

  14. pulsaelektrikumurah Says:

    bagus nih infonya

  15. edo Says:

    Wah, ini infonya sangat berguna pak.
    Saya mohon izin untuk copas artikelnya. Saya yakin banyak diantara saudara-saudara kita yang belum sempat mengetahui ini.

    Terima kasih sebelumnya

  16. edo Says:

    Wah, ini infonya sangat berguna pak.
    Saya mohon izin untuk copas artikelnya. Saya yakin banyak diantara saudara-saudara kita yang belum sempat mengetahui ini.

    Terima kasih sebelumnya

    maaf yang atas salah tulis alamat email, mohon dihapus.

  17. edo Says:

    nice post, izin copas supaya lebih banyak lagi yang mengerti soal ini.
    terima kasih

  18. H. Basit Says:

    aneh bin ajaib, setiap bayar listrik tidak pernah sinkron, antara tagihan rekening yang datang kerumah (klo Telat bayar diatas tgl 20), tagihan di ATM, Kantor Pos On Line, dan Langsung bayar Ke Inkaso PLN Setempat, selaluada selisih 500 sampai 2000,- padahal dalam Tagihan Bulan dan waktu Yang sama, saya pernah Konfirm, hanya dijawab dengan itu kesalahan administrasi..

  19. Zairul Says:

    KAPAN LAYANAN DI Sulut, Sulteng dan Gorontalo BISA DI GUNAKAN????

  20. Plekjing putra jujuhan Says:

    sayang banget untuk wilayah Jambi kq masih kosong, padahal kita pingin banget cek tagihan listrik sebelum berangkat ketempat pembayaranya,,,,,,,

  21. ena Says:

    no idpel punya rumahq tak coba masukkin kok g bisa ya… tulisannya selalu no id tidak terdaftar… repot….

  22. suwandi Says:

    saya mau cek rekening lewat internet ko belum bisa iya ,apa di daerah tempat saya yang belumbisa saya tinggal di kalimantan tengah palangkaraya.

  23. Firdaus Siagian Says:

    Mengapa Untuk bulan Mai tagihan listrik saya tidak ada, soalnya untuk blan Mai ini telah saya bayar tagihan listrik saya Rp 230.676.- . Saya mau konfirmasikan dengan PLN on line untuk bulan Mai tersebut tidak ada. Ada apa ini

  24. Firdaus Siagian Says:

    Tagihan Listrik saya IDPEL 143001546889 untuk bulan Mai 2011 mengapa tidaK ADA?, Saya telah membayar bulan Mai tersebut Rp 230.676,- Soalnya saya mau konfirmasi melalui jaringan ini. Saya curiga ada yang tidak wajar

  25. husni Says:

    saya dari mataram, kenapa kalo ncek rekening ggak bisa selalu dijawap belum ada tagihan bulan ini

  26. suharwanto Says:

    tambah daya dr 900 kmd 1300,rinciany gmana y?ni untuk daerah jateng.

  27. Maelz Assalam Says:

    palembang kapan bs cek

  28. sabari Says:

    Berikanlah kesempatan hadiah tuk mendapatkan aliran ristrik gratis

  29. Koko Ku-Kukeko Says:

    Saya koko dari Wawo Bima, Mau nanya gimana caranya untuk cek rekening lewat info billing???
    saya sdah mencobanya tapi gak bisa dijawab!

  30. ali mustofa Says:

    aq coba ngecek, jawabnya selalu “no id yang yang anda kirim belum terdaftar”

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

